Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Partitur Solo Gitar Lagu If Bread

Partitur Solo Gitar Lagu If Bread.
Halo sahabat semua, semoga dalam kondisi yang serba baik untuk selamanya.

Lagu ini berjudul If, dirilis tahun 1971 pertama dipopulerkan group band Bread di album Manna dan termasuk kedalam katagori atau genre rcok. Ya lagu yang sudah sangat lama sekali bila dihitung dari tahun kita sekarang. Namun nampaknya sampai sekarang lagu ini masih banyak yang disukai baik bagi mereka yang masih merasakan hitsnya lagu ini dimasa-masa tahun ke emasan mereka tahun 70 an, atau kalangan orang yang lebih ke tahun-tahun sekarang, tapi masih masih mengenal lagu jadul tersebut karena setelah dirilis group Bread lagu ini banyak juga artis-artis yang mendaur ulang kembali lagu ini.

Dintaranya sederet artis yang merilis kembali lagu If adalah If adalah Emi Fujita tahun 2006, Westlife tahun 2006 dan banyak lagi yang lainnya.
Demikian mungkin informasi singkat tentang lagu If, saya tidak mengupas banyak tentang lagu ini karena folus yang tema yang utama dari postingan ini adalah Partitur Solo Gitar If Bread.

Untuk sahabat yang gemar memainkan alat musik gitar, dengan tehnik permainan solo gitar akustik atau istilah sekarang fingerstyle, disini saya posting Partitur Solo Gitar If Bread dengan penulisan not balok. namun karena penulisan dengan not balok tentunya sahabat harus bisa dulu membaca not balok untuk mempelajari partitur lagu ini.

Sedikit ulasan arransment yang saya buat di lagu ini. Kunci nada dasar saya buat dua nada nada dasar. Untuk bagian intro saya buat di nada dasar kunci A sesuai dengan kunci original yang dibuat Bread dan saya buat persis sama dengan alunan musik intro dari originalnya If karay Bread.

Namun untuk untuk bagian lagunya untuk verse 1 dan verse 2 saya buat di kunci G. "Kenapa demikian?" ya hanya mengumbar kreatifitas dalam kebebasan mengarransment sebuah lagu saja, dan juga pertimbangan key signature, dimana kunci A banyak tanda kromatisnya dibanding kunci G, juga pertimbangan posisi saat memainkan tehnik solo lagu dari lagu ini, dimana memainkanya dikunci G akan lebih memudahkan memainkannya, karena saat dimainkan di kunci G banyak nada-nada yang posisi senarnya dilepas atau tidak dipijit, ketimbang dimainkan dikunci A yang banyak nada-nada yang harus dipijit.

Partitut Solo Lagu If Gitar Bread

Demikian postingan Partitur Solo Gitar Lagu If dari Bread karya arransment saya yang jauh dari sempurna, namun mudah-mudahan setidaknya menambah keragaman karya-karya arransment solo gitar yang sudah ada dan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan. Terima-kasih sudah membaca dan berkunjung.

Post a Comment for "Partitur Solo Gitar Lagu If Bread"