Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Not Angka Lagu Bento, Iwan Fals

Salam silaturahmi sahabat. Terima-kasih telah berkunjung ke "sahabatku seni".

Bento, sebuah lagu yang dipopulerkan oleh Iwan Fals dari album Swami (1989). Siapa yang tak kenal lagu ini, sampai saat ini dari anak-anak hingga orang tua pasti mengenal lagu Bento dari Iwan Fals. Ya lagu yang rasanya tak akan hilang dimakan waktu juga tak akan usang dimakan zaman. Dari musiknya ada sedikit unsur blues juga roc'n rooll, dan lirik yang begitu asik mungkin hafal bagi semua orang sering kali dinyanyikan oleh masyarakat, sadar atau tak sadar dilirik lagu terkandung akan pesan moral.

Lagu ini ini tumbuh di saat rezim orde baru, bahkan tak sedikit orang disaat itu yang mengkait-kaitkan lirik lagu ini sebagai sindiran atau protes terhadap para penguasa penguasa direzim orde baru saat itu, moralnya tidak jauh atau mirip seperti sosok yang di ungkapkan dilirik lagu tersebut.

Namun apa kata bang Iwan sebagai orang yang menciptakan lagu tersebut. Sedikit mengutip hasil wawancara Iwan Fals dengan sebuah media bang Iwan berceloteh gini katanya "Bento itu sebenarnya nama ayam saya. Saya punya ayam dulu, ayam aduan, campuran bangkok dan apa gitu. Tapi karena dadanya pernah kelindes sama motor agak patah di kiri, kemudian saya pelihara sampai besar. Lalu saya namakan dia Bento, dan saya suka sekali," ungkap Iwan seraya disambut tawa para penonton. Juga lanjut bang Iwan bercerita bahwa Bento dibeberapa daerah di Indonesia bukan hanya nama, namun juga istilah-istilah. kalo di Jawa Timur bento itu artinya bodoh.

Terlepas dari itu semua, saya hanya mengekpresikan sebuah kreasi, didasari rasa senang dengan lagu ini maka saya transribed lagu ini dalam sebuah penulisan Not Angka, bagi sahabat atau siapa saja yang kebetulan lagi belajar membaca not angka juga senang dengan lagu Bento bang Iwan Fals, silahkan selamat mempelajari.

Semoga bermanfaat.

not angka lagu bento iwal fals sahabatku seni

2 comments for "Not Angka Lagu Bento, Iwan Fals"

  1. Supaya semakain banyak lagu lagu mas Iwan yang di munculkan Not angkanya di Publik...agar kami semua dapat menyanyikan lagu beliau lebih asyik di iringi musik yang alunan musiknya sesuai dan Pas Kami Mainkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima-kasih bang Franky sudah berkunjung.. juga terima kasih usulan nya, mudah-mudahan segera bisa saya tindak lanjuti usulannya.. sukses slalu bang Franky..

      Delete